Selasa, 11 Mei 2010

BERFUNGSI DENGAN BENAR

     Salam sejahtera dalam Kristus!

     Bagaimana caranya supaya Gereja dapat berfungsi dengan benar? Untuk itu, Gereja memerlukan pemimpin-pemimpin yang benar.  Pemimpin yang benar adalah pemimpin yang mampu melayani segala lapisan masyarakat dan menyumbangkan sesuatu yang positif bagi semua kalangan. Ia tidak akan bersifat agresif dan menghakimi, tetapi asertif (memiliki atau menunjukkan keyakinan positif) dan mampu menghargai kebaikan di dalam diri orang lain.. Pemimpin yang benar akan mengembangkan anak buahnya sehingga mereka menjadi cerdas dan bertumbuh.
    Selain itu, seperti dinyatakan Kisah Para Rasul 2:47, "Mereka disukai semua orang dan tiap-tiap hari TUHAN menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan", Gereja pun perlu membangun dirinya sendiri citra diri yang menarik dan disukai oleh manusia dan TUHAN. Untuk itu diperlukan etika.
    Kisah Para Rasul 3:1 disebutkan, "Pada suatu hari menjelang waktu sembahyang, yaitu pukul tiga petang, naiklah Petrus dan Yohanes ke Bait Allah". Itu artinya, Gereja beriktu semua jemaatnya perlu berdisiplin, karena hal itu akan melahirkan motivasi dan ketekunan yang benar.
    Agar dapat berfungsi dengan benar, Gereja harus peduli dan bertanggung jawab pada sesama manusia, seperti halnya Petrus dan Yohanes yang mempedulikan pengemis yang berada di dekat pintu gerbang Bait Allah.  Kepedulian dan tanggung jawab itu tidak hanya diwujudkan dalam doa dan pengharapan, tetapi juga dalam tindakan nyata yang menyertainya.  Inilah hal-hal yang akan membuat Gereja berfungsi dengan benar.
    Sudahkah Anda menjadi "Gereja" yang berfungsi dengan benar???????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar