Minggu, 21 Agustus 2011

Pena Gembala Minggu, 21 Agustus 2011


Aku dan Keluargaku
“Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan
beribadah kepada Tuhan”
(Yosua 24:15)

              Hari ini adalah hari perhentian dimana setiap kita dapat menggunakan kesempatan untuk berbakti bersama-sama, baik orang tua maupun anak.  Bersama siapakah Anda beribadah pada hari ini?  Apakah anak-anak Anda juga ikut serta?
              Ketika Yosua telah lanjut usia, ia menasihati seluruh bangsanya (Yosua 24:1-15).  Antara lain ia mengingatkan agar jangan meninggalkan ibadah mereka kepada Tuhan yang telah memberikan pimpinan dan pertolongan sehingga mereka tiba di tanah perjanjian.  Yosua mengatakan bahwa dalam hal ibadah, ia dan seisi rumahnya akan beribadah kepada Tuhan. Bukan hanya ia sendiri, namun juga anak-anaknya dan seisi rumahnya (Yosua 24:15).
Pada masa sekarang ini dirasakan adanya kemerosotan keluarga yang beribadah bersama-sama. Banyak orang tua memberikan kebebasan bagi anaknya untuk memilih sendiri agamanya; tidak mengarahkan mereka untuk beribadah bersama orang tuanya.  Sungguh suatu sikap yang tidak tepat! Apabila Anda mengalami kasih Allah dalam Tuhan Yesus yang telah menyelamatkan Anda, pastilah Anda akan berusaha agar seluruh anggota keluarga ikut beribadah hanya kepadaNya.
Ada seorang suami berkata:”Sungguh indah menikmati hadirat Tuhan saat aku bersama istri dan anakku beribadah di gereja ini”. Juga, seorang istri berkata:”Suasana sukacita bersama dengan keluarga saat memuji dan menyembah Tuhan bersama di Gereja!”. Baik suami ataupun istri dari keluarga tersebut telah merasakan indahnya beribadah bersama keluarga dan mereka adalah keluarga yang diberkati Tuhan!
Bagaimana dengan Anda? Mungkin Anda telah merindukan lama agar Anda dan keluargamu datang beribadah bersama berdoalah demikian: “Tuhan, saya berdoa untuk anggota keluarga saya yang belum menyerahkan diri kepadaMu, berilah jalan dan kesempatan agar mereka mengenal kasihMu, sehingga akhirnya seisi keluarga saya beribadah hanya kepadaMu, dalam nama Tuhan Yesus,Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar